Belajar: Pasangan Serumah Saling Berbagi Ciri Risiko Penyakit Jantung

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Suara. com kacau Bukan hanya berbagi tagihan listrik, namun pasangan dengan tinggal serumah juga bisa berbagi faktor risiko penyakit. Dalam peristiwa ini, sebuah studi baru menemukan bahwa pasangan yang tinggal serumah seringkali memiliki perilaku dan faktor risiko yang sama termasuk pada menyebabkan penyakit jantung.

Melansir dari WebMD , peneliti menilai risiko penyakit jantung dan perilaku gaya hidup dari hampir 5. 400 pasangan Amerika Serikat dengan terdaftar dalam program kesehatan pegawai.

Pasangan tersebut telah mengikuti program penilaian kesehatan perusahaan antara Oktober 2014 mematok Agustus 2015. Status kesehatan itu dinilai melalui kuesioner, ujian, & tes laboratorium.

Peneliti mengukur faktor efek penyakit jantung yang yang mengacu pada American Heart Association Life’s Simple 7, yakni status merokok, aktivitas fisik, diet sehat, kolesterol total, tekanan darah, gula pembawaan puasa, dan indeks massa tubuh (BMI). Hasil penelitian menunjukkan kalau hanya 12 persen orang dengan memiliki skor ideal untuk kesehatan jantung.

Baca Pula: Berciuman Bisa Buat Wajah Awet Muda, Barikut Kebaikan Lainnya

Ilustrasi pasangan obesitas. (Shutterstock)
Ilustrasi bagian obesitas. (Shutterstock)

Meskipun lebih dari setengahnya beruang dalam kategori ideal dalam situasi merokok, kolesterol total serta gula darah puasa, lebih dari seperempatnya dinilai buruk pada faktor efek berat badan dan olahraga.

Sekitar 79 persen pasangan memiliki skor yang kurang dari ideal untuk efek jantung, terutama karena pola mamah yang tidak sehat dan gerak yang tidak memadai. Penemuan tersebut dipublikasikan pada 26 Oktober di JAMA Network Peduli.

“Orang sering memilih pasangan dengan mirip dengannya, entah karena kehormatan ekonomi atau minat yang setara, seperti olahraga. Dan begitu mereka bersama, mereka cenderung berbagi tata cara, terutama apa yang mereka dahar dan olahraga, ” ujar Jannie Nielsen, asisten profesor di Madrasah Kesehatan Masyarakat Rollins Universitas Emory di Atlanta.

Dengan kebiasaan dan pola olahraga pasangan yang memengaruhi satu sepadan lain tersebut yang menurut para-para peneliti akan berpengaruh pada ciri risiko penyakit jantung.

Baca Juga: 5 Lagu Romantis Ini Dijamin Membuat Pasangan Klepek-klepek di Hari Valentine

Releated