Bumil Wajib Tahu, Ini Dua Kandungan Produk Skincare yang Harus Dihindari

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com porakporanda Hamil merupakan suasana fisiologis yang bisa menyebabkan perubahan hormonal pada setiap perempuan. Kehamilan juga bisa memengaruhi kondisi kesehatan tubuh yang dialami ibu hamil atau bumil.  

Setiap makanan yang dikonsumsi oleh bumil akan berdampak serupa pada janinnya. Termasuk dalam penggunaan perawatan kulit wajah atau skincare.  

Dokter spesialis dermatovenerologi dr. Rahma Evasari. Sp. DV mengatakan ada dua bahan pada produk skincare dengan wajib dihindari bumil karena bisa berdampak buruk pada pertumbuhan lembaga.  

Dua bahan tersebut adalah hidrokuinon dan bahan kimia yang bermula dari turunan vitamin A.

Baca Juga: Perusahaan Ini Buktikan Penyandang Disabilitas Bisa Bekerja dan Mandiri

“Hal sudah pasti tidak boleh adalah hidrokuinon topikal. Itu biasanya digunakan untuk mencerahkan kulit. Tapi memang seharusnya ini tidak jual bebas sebab kategorinya obat keras, ” sahih dokter Rahma saat siaran tepat Instagram ‘SIKAT Skincare Aman Pada Bumil dan Busui’, Minggu (14/2/2021) kemarin.

Ia menerangkan, hidrokuinon termasuk lapisan obat keras dan berbahaya untuk bumil karena memiliki tingkat peresapan atau penyerapan yang sangat luhur. Saat dioleskan ke kulit, 1 kimia itu akan terserap sebanyak 35-45 persen.  

“Sedangkan bahan lain biasanya hanya diserap 5 tip saja, ” imbuhnya.  

Bahan kedua merupakan isotretinoin yang merupakan turunan lantaran vitamin A. Dokter Rahma menjelaskan, obat itu biasanya dikonsumsi secara oral dan digunakan mengatasi jerawat.  

“Itu tidak boleh penggunaannya. Tapi karena yang diminum jelas akan membuat kecacatan janin, jadi tabib kulit dan kandungan tidak mengusulkan turunannya, ” ucapnya.

Baca Juga: 10 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Turunan lain dari vitamin A yang banyak terkandung pada buatan skincare salah satunya adalah wangsa retinoid.

Releated