CDC: Bukti Baru, Masker Melindungi Konsumen dari Menghirup Tetesan Infeksius

CDC: Bukti Baru, Masker Melindungi Konsumen dari Menghirup Tetesan Infeksius

Suara. com – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat menekankan bahwa masker sanggup melindungi pemakainya dari virus corona Covid-19, tidak hanya orang lain.

Khasiat perlindungannya pun semakin kuat berbarengan banyaknya orang yang memakai kedok secara konsisten dan benar, introduksi badan tersebut.

CDC pertama kali mengimbau masyarakat untuk memakai masker kain tersebut pada April, ketika diketahui kalau SARS-CoV-2 dapat ditularkan oleh orang-orang tanpa gejala, kelompok yang diperkirakan mennyumbang penularan lebih dari 50%.

Kedok dimaksudkan untuk memblokir partikel menyimpan virus yang dipaparkan oleh orang yang terinfeksi, melansir NPR .

Menangkap Juga: Ribut pada RSUD Tenggarong, Keluarga Tolak Pemakaman Protokol Covid-19

Dalam laporannya dengan diperbarui pada Selasa (10/22/2020), CDC mengutip bukti baru bahwa kedok kain juga dapat mengurangi total tetesan infeksius yang dihirup sebab pemakainya.

Ilustrasi memakai masker. (Shutterstock)
Ilustrasi memakai masker. (Shutterstock)

Masker yang dipilih, berdasarkan rekomendasi CDC, adalah yang dibuat dengan kaum lapisan, tidak hanya satu susunan kain saja.

Scott Segal, seorang guru besar dan ketua anestesiologi di Wake Forest School of Medicine, berbagi cara praktis untuk mengetahui apakah masker tersebut aman dipakai atau tidak.

“Angkat kain ke cahaya terang ataupun ke matahari. Jika Anda sanggup melihat cahaya dari serat kain, kemungkinan itu bukan filter dengan baik, ” katanya.

Menurutnya, bahan katun yang ditenun rapat adalah opsi yang bagus untuk masker kain.

Baca Juga: Terapkan Protokol COVID-19, Indonesian Idol Special Season Siap Digelar

“Pesan ini adalah kunci untuk meningkatkan kepatuhan dan minat pada memakai masker, ” ujar Monica Gandhi, dokter penyakit menular lantaran University of California, San Francisco.

Gandhi berpendapat dalam makalah yang belum lama terbit bahwa mengenakan masker sanggup mengurangi tingkat keparahan penyakit Covid-19, bahkan jika pemakaianya sudah terkena.

Releated

Lego Tiket Lotere Dikau Dengan Uang – Bagaimana Hukum Dapat Mempengaruhi Anda

Mengingat popularitas luar konvensional dari permainan lotere di AS, ada banyak situs untuk dilihat. Semuanya berlabuh dengan pedoman tersebut sendiri, tetapi visi dasarnya tetap tentu. Dengan hanya menyidik beberapa langkah sedang, Anda dapat meneliti semua yang butuh Anda ketahui tentang permainan lotre ini. Berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda jelajahi tatkala mencoba menemukan situs […]

Berapa Banyak Yang Dapat Anda Habiskan Buat Lotere Untuk Membuahkan Uang?

Lotre ialah permainan untung-untungan dalam mana pemenang dipilih melalui undian. Beberapa permainan lotere menyimpangkan terkenal adalah lotere, dengan pemain bertaruh sejumlah kecil uang untuk kemungkinan membela jackpot besar. Provisional lotre finansial acap dikritik karena ialah bentuk perjudian nun membuat ketagihan, dalam beberapa kasus, uang tambahan yang dikumpulkan digunakan untuk tujuan yang lebih cantik untuk kepentingan […]