Cerita Hari Osteoporosis Sedunia, Cegah Tangkas Rapuh Sejak Dini

Cerita Hari Osteoporosis Sedunia, Cegah Tangkas Rapuh Sejak Dini

Suara. com – Dunia memperingati Hari Osteoporosis Sedunia setiap tanggal 20 Oktober. Sepeti apa sejarahnya?

Rupanya, sejarah Hari Osteoporosis sedunia untuk berkampanye selama setahun tentang meningkatkan kesadaran global melanda pencegahan, diagnosis dan pengobatan osteoporosis juga penyakit tulang metabolik.

Peringatan Hari Osteoporosis selalu diselenggarakan oleh International Osteoporosis Foundation (IOF) setiap tahunnya.

Juga membawabawa kampanye oleh komunitas pasien osteoporosis dari seluruh dunia dengan kesibukan di lebih dari 90 negeri.

Baca Juga: Hari Osteoporosis Sedunia, Mari Rayakan Lewat Senam Osteoporosis Virtual

Dikutip dari situs worldosteoporosisday. org, Hari Osteoporosis Dunia diluncurkan perdana kali pada 20 Oktober 1996 oleh Masyarakat Osteoporosis Nasional Inggris dan didukung oleh Komisi Eropa.

Semenjak 1997, hari itu telah diselenggarakan oleh IOF. Kemudian pada 1998 dan 1999, Organisasi Kesehatan Dunia bertindak sebagai sponsor bersama Hari Osteoporosis Dunia.

Sejak 1999, kampanye Keadaan Osteoporosis Sedunia akhirnya selalu menetapkan tema khusus seperti deteksi dini (1999), osteoporosis pada pria (2004), faktor risiko (2007), dan tanda dan gejala spinal faktur (2010).

Untun turut berpartisipasi dalam peringatan itu mampu dengan bergabung dalam acara dan kampanye Hari Osteoporosis Sedunia setempat.

Pertolongan terhadap orang-orang dengan osteoporosis bisa dilakukan dengan cara mengenakan baju putih.

Baca Pula: 4 Manfaat Ikan Teri Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Juga bisa dengan mendaftarkan muncul pada perkumpulan osteoporosis nasional disitus web IOF.

Releated

Lokasi Populer untuk Dikunjungi saat Liburan di Kaluaran

Kepulauan Penerbitan terletak di Pasifik Selatan, di kira-kira ekuator Australia. Darat terbesar dari keluarga ini, Vanuatu, terletak di Pasifik Daksina dan merupakan wisma bagi sekitar setengah dari populasi daratan yang berpenghuni. Itu adalah pulau tropis dan memiliki drainase laut dan bumi. Pemukiman utama ialah Santo terletak dalam pantai utara daratan, Mai Tai terletak di pantai […]