Cuaca Panas Bisa Memicu Gejala Sesak napas Kambuh, Ini Sebabnya!

Cuaca Panas Bisa Memicu Gejala Sesak napas Kambuh, Ini Sebabnya!

–>

Perkataan. com – Iklim panas bisa memperburuk banyak keburukan yang berhubungan dengan jantung ataupun paru-paru. Adapun penyebab kematian terkait panas termasuk dehidrasi, kepanasan serta kelelahan.

Penderita asma mungkin juga sudah memperhatikan gejalanya mulai kambuh di dalam suhu setinggi 35 derajat celcius.

Perubahan suhu yang mendadak, yakni cuaca panas, cuaca dingin dan badai petir, semuanya bisa memicu gejala asma bagi sebagian orang.

Adapun gejala sesak napas yang paling umum adalah mengi, sesak napas, dada di paha dan batuk. Meskipun banyak hal yang bisa menyebabkan gejalanya, Kamu bisa mendeteksi itu asma kalau sering terjadi dan kambuh.

Selain itu dilansir dari Express , gejala asma juga bisa diketahui bila memburuk pada suangi hari dan dini hari beserta terjadi akibat pemicu asma yang khas. Misalnya, alergi bisa membuat mengi atau olahraga menyebabkan batuk darah.

Ilustrasi asma, gejala asma (shutterstock)
Ilustrasi asma, gejala asma (shutterstock)

Salah satu cara untuk menjelaskan gejala asma yang memburuk adalah menerangkan fakta bahwa menghirup udara radang bisa menyebabkan saluran udara menyempit.

Karena, kondisi itu bisa menyebabkan batuk darah dan sesak napas. Sehingga isyarat yang dialami oleh penderita sesak napas sudah harus diatasi tanpa gelombang panas.

Tanda lain yang menyebabkan gejala sesak napas lebih buruk selama gelombang panas adalah tingkat polutan dan bubuk sari yang tinggi.

Cara menghalangi asma kambuh saat cuaca panas

Jika gejala asma Anda memburuk selama gelombang panas, pastikan Kamu terus menggunakan inhaler sebagai tindakan pencegahan.

Releated

Lokasi Populer untuk Dikunjungi saat Liburan di Kaluaran

Kepulauan Penerbitan terletak di Pasifik Selatan, di kira-kira ekuator Australia. Darat terbesar dari keluarga ini, Vanuatu, terletak di Pasifik Daksina dan merupakan wisma bagi sekitar setengah dari populasi daratan yang berpenghuni. Itu adalah pulau tropis dan memiliki drainase laut dan bumi. Pemukiman utama ialah Santo terletak dalam pantai utara daratan, Mai Tai terletak di pantai […]