Dokter Reisa Sebut Sudah Lebih dari 72 Persen Pasien Covid-19 Segar

Dokter Reisa Sebut Sudah Lebih dari 72 Persen Pasien Covid-19 Segar

–>

Bahana. com – Tukang Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan jumlah pasien sembuh saat ini bagi 21 September 2020 mencapai 180. 797 orang.

“Total jumlah pasien sehat sejak Maret 2020 hingga zaman ini sudah lebih dari 180. 000 orang. Artinya lebih sejak 72 persen pasien covid dalam Indonesia sembuh, ” ujar Reisa dalam jumpa pers di Pejabat Presiden, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Adapun penambahan kasus sembuh per hari ini yakni 3. 470.

Ia juga menyebut anak obat Covid-19 yang selesai melakukan isolasi di pekan ketiga meningkat sejak pekan sebelumnya

“Sementara untuk hari itu jumlah total pasien sembuh covid 19 bertambah 3. 470. Total kasus selesai isolasi covid-19 di pekan ke 3 septemnber meningkat dibandingkan pekan sebelumnya, ” cakap dia

Tak hanya itu, Reisa mengucapkan meningkatnya angka kesembuhan pasien Covid-19 dikarenakan terapi yang diterapkan tenaga medis di rumah sakit telah efektif.

“Ini berarti terapi yang diterapkan oleh para tenaga medis pada Indonesia efektif mulai dari pemberian obat yang menekan infeksi virus di tubuh pasien, mempercepat era penyembuhan mengurangi resiko kematian tercatat juga menguatkan imunitas tubuh penderita baik melalui kombinasi obat yang optimal maupun asupan gizi dengan seimbang, ” katanya.

Jumlah Kasus Segar Kembali Tembus 4. 000

Sementera itu, jumlah penambahan kasus positif Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi pada hari ini, Senin (21/9/2020) menunjukan angka yang tinggi, mencapai 4. 179 orang.

Sehingga secara akumulatif total kasus Covid-19 menjadi 248. 852 kasus.

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…