Habib Rizieq Dirawat di RS, Kenali Bedanya Hanya Kelelahan dan Melorot Sakit

Habib Rizieq Dirawat di RS, Kenali Bedanya Hanya Kelelahan dan Melorot Sakit

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab sedang dirawat di Sendi Sakit UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat sejak Kamis (26/11/2020) kemarin.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dengan membenarkan kabar tersebut mengatakan Kekasih Rizieq dirawat di rumah sakit karena kelelahan. Saat ini kondisinya pun baik-baik saja dan masih terus diobservasi oleh tenaga medis.

“Saya telah komunikasi dengan pimpinan RS Ummi. Betul (dirawat), Habib Rizieq meresap kemarin. Beliau kelelahan, ” prawacana Bima saat dihubungi Suara. com, Kamis (26/11/2020).

Kelelahan seperti Habib Rizieq adalah kondisi yang wajar berlaku ketika seseorang melakukan banyak kesibukan. Tapi dilansir dari Hellosehat, kelelahan juga bisa disebabkan oleh suasana medis, seperti sakit jantung.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Dinilai Tes Mutu, Aspek Kehalalan Juga Diuji MUI

Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]
Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah haji di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

Umumnya, isyarat kelelahan sendiri meliputi:

1. Penurunan berat badan
2. Nyeri di dalam dada dan sesak napas
3. Muntah dan diare
4. Demam dan menggigil
5. Kelemahan atau nyeri urat
6. Kecemasan dan kemunduran

Bila tak diatasi dengan baik, kelelahan bisa menyebabkan depresi, isolasi sosial dan menurunkan produktivitasnya dalam hidup.

Sehingga seseorang harus mencari cara untuk mengatasi kelelahannya, yang tergantung pada penyebabnya masalah medis, psikologis atau gabungan keduanya.

Tapi dilansir dari Alodokter, beberapa orang mungkin kebingungan membedakan dirinya hanya sekadar kelelahan biasa atau sedang jatuh sakit. Padahal kelelahan bisa merujuk pada penyakit serius.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Mutasi Virus Corona Tidak Meningkatkan Penularan

Kalau kelelahan disertai sakit kepala, kekhawatiran, insomnia, nyeri, berat badan melandai dan sulit bernapas bisa oleh karena itu itu pertanda kondisi serius.

Bila menikmati lelah itu tidak hilang semasa satu bulan atau lebih, Kamu harus konsultasi dengan dokter buat menemukan penyebabnya.

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…