Idan Separo Nyari Diamputasi karena Diabetes, Ketahui 5 Faktor Pemicunya!

Idan Separo Nyari Diamputasi karena Diabetes, Ketahui 5 Faktor Pemicunya!

–>

Suara. com – Idan Separo meninggal dunia karena diabetes kemarin Rabu (2/9/2020). Akibat penyakitnya tersebut, Idan Separo tahu mengalami masalah di bagian bersantai dan tangannya.

“Kaki dan tangannya telah bolong. Malah hampir mau diamputasi kakinya, ” ungkap Gus Muda, teman Idan Separo.

Umumnya, orang diabetes dasar jauh lebih berisiko mengalami amputasi kaki dibandingkan orang lain. Biasa orang yang menderita diabetes mempunyai penyakit arteri perifer (PAD) yang membuat aliran darah menuju berleha-leha sedikit.

Selain itu dilansir dari Hello Sehat , banyak orang dengan diabetes memiliki penyakit saraf yang bisa membuat kaki pasif rasa.

Kondisi ini bisa membuat berleha-leha mudah mendapatkan bisul dan infeksi yang menyebabkan amputasi. Amputasi paling umum untuk diabetes adalah amputasi kaki, jari kaki dan tangan bagian bawah.

Ilustrasi diabetes (shutterstock)
Ilustrasi sakit (shutterstock)

Biar begitu, kebanyakan amputasi bisa dicegah dengan melakukan perawatan rutin dan menggunakan alas kaki yang tepat. Adapun kondisi yang bisa membuat kaki penderita diabetes harus diamputasi, antara lain:

1. Infeksi dan ulkus (luka)yang tidak kunjung sehat

Ulkus adalah sakit pada kulit yang bisa menuju ke tulang. Sebab, sirkulasi buruk dan neuropati di kaki, luka atau lecet mampu berubah menjadi bisul yang terinfeksi dan tidak akan sembuh. Kedudukan ini termasuk komplikasi umum penanggung diabetes.

2. Mata ikan dan kapalan

Neuropati bisa menyebabkan mata ikan dan kaki kapalan, jadi jangan salahkan sepatu Anda. Perihal ini harus segera diobati biar tidak berkembang menjadi borok.

Releated

Lokasi Populer untuk Dikunjungi saat Liburan di Kaluaran

Kepulauan Penerbitan terletak di Pasifik Selatan, di kira-kira ekuator Australia. Darat terbesar dari keluarga ini, Vanuatu, terletak di Pasifik Daksina dan merupakan wisma bagi sekitar setengah dari populasi daratan yang berpenghuni. Itu adalah pulau tropis dan memiliki drainase laut dan bumi. Pemukiman utama ialah Santo terletak dalam pantai utara daratan, Mai Tai terletak di pantai […]