Ingin Otak Anak Encer dan Berita Terpopuler Lainnya

Ingin Otak Anak Encer dan Berita Terpopuler Lainnya

Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Suara.com – Setiap orang tua tentu ingin anak memiliki otak pintar dan encer. Tapi tentu ada sejumlah gizi yang harus dipenuhi. Lalu gizi apa saja yang mestinya dipenuhi. 

Sementara itu, banyak pasien diabetes yang tak sadar mengalami kerusakan mata. Dua berita tadi merupakan kabar terpopuler di kanal health Suara.com. Berikut ini kabar terpopuler lainnya.

1. Ingin Otak Anak Encer, Ini Deretan Gizi yang Wajib Dikonsumsi

Ilustrasi perkembangan otak anak. (Shutterstock)
Ilustrasi perkembangan otak anak. (Shutterstock)

Pencernaan seringkali dikatakan sebagai otak kedua terutama bagi anak. Ini karena pencernaan yang sehat dapat mempengaruhi perkembangan otak dan pertumbuhan anak.

Baca Juga: Inggris Coba Kombinasikan Vaksin Oxford dan Sputnik V, Ini Hasilnya!

Ahli Gizi, dr Rita Ramayulis DCN, M.Kes membenarkan hal itu. Secara umum, saluran cerna mempengaruhi otak dalam hal mengatur perilaku, emosi, dan logika.

Baca selengkapnya

2. Banyak Pasien Diabetes Tak Sadar Mengalami Kerusakan Mata

Ilustrasi kerusakan mata/pemeriksaan mata. (Elements Envato)
Ilustrasi kerusakan mata/pemeriksaan mata. (Elements Envato)

Belum banyak orang yang mengetahui jika penyakit diabetes mellitus atau yang biasa disebut DM berisiko menyebabkan kebutaan pada penderitanya. Untuk itulah, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia atau PERDAMI menggelar kampanye Fight Against Blindness from Diabetes yang diisi dengan pemeriksaan mata terhadap 10.000 pasien diabetes di beberapa kota besar Indonesia.

“Selain screening di sejumlah puskesmas, klinik, dan rumah sakit, kami juga mengedukasi pasien dan juga masyarakat luas mengenai risiko buta akibat diabetes mellitus. Kampanye ini bersinambung dengan semangat peringatan Hari Penglihatan Dunia pada 14 Oktober lalu dan Hari Diabetes Sedunia pada 14 November,” jelas Ketua PERDAMI dr. M Sidik, SpM(K), saat konferensi pers virtual, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Belum Terapkan Hukuman Mati Bagi Juliari, KPK: Tak Ada Intervensi Politik

Baca selengkapnya

3. Tiga Macan Tutul Salju Positif Virus Corona, Begini Gejalanya!

Macan tutul salju (Pixabay/Pixel-mixer)
Macan tutul salju (Pixabay/Pixel-mixer)

Macan tutul salju adalah spesies hewan keenam yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona Covid-19 setelah kontak dengan manusia.

Tiga macan tutul salju, yakni 2 jantan dan 1 betina dinyatakan positif virus corona Covid-19 di Kebun Binatang Louisville. Layanan Inspeksi Kesehatan Tanaman dan Hewan Departemen Pertanian AS pun telah mengonfirmasinya.

Baca selengkapnya

4. Wajib Tahu, Ini Empat Prinsip Kunci Dalam Memerangi Diabetes

Diabetes tipe 2 (Pixabay/stevepb)
Diabetes tipe 2 (Pixabay/stevepb)

Diabetes hingga kini masih menjadi salah satu penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat di dunia. Bahkan, di Indonesia sendiri jumlahnya terus meningkat.

Saat ini, Indonesia menempati urutan ke-7 dari 10 negara dengan jumlah pasien diabetes tertinggi. Hal itu menurut data International Diabetes Federation (IDF).

Baca selengkapnya

5. Update Covid-19 Global: Kematian Harian AS dan Brasil Meningkat

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Angka kematian akibat Covid-19 masih tinggi. Data pada situs worldometers.info per Sabtu (12/12/2020) pukul 01.40 GMT atau 08.40 WIB, total kematian Covid-19 mencapai 1.600.386 jiwa, ada penambahan 12.325 jiwa selama 24 jam terakhir. 

Lebih dari seperempat penambahan angka kematian itu berada di Amerika Serikat (3.016 jiwa), dan Brasil (652 jiwa). Dua negara Benua Amerika itu juga yang memiliki total kematian Covid-19 terbanyak di dunia. Amerika Serikat dengan 302.747 jiwa dan Brasil 180.453 jiwa. 

Baca selengkapnya

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…