Kecanduan Kokain Bisa Sebabkan Kebutaan, Tersebut Temuan Ahli!

Kecanduan Kokain Bisa Sebabkan Kebutaan, Tersebut Temuan Ahli!

–>

Suara. com – Obat wangsa A, seperti kokain termasuk macam narkoba yang sering disalahgunakan. Para ahli pun memperingatkan konsumsi kokain bisa menyebabkan kebutaan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa penggunaan heroin, metamfetamin atau kokain secara berlebihan dikaitkan secara peningkatkan risiko kebutaan sebagian ataupun total.

Riset tersebut dipublikasikan di jurnal BMJ Military Health dan mengungkapkan bahwa perihal itu lebih menonjol di kalangan personel militer daripada warga sipil.

Dilansir dari The Sun, para ahli mengatakan bahwa kondisi ini disebabkan sebab faktor risiko tertentu yang unik pada personel militer, terutama Angkatan Bersenjata di Amerika Serikat.

Peneliti mengkaji tanggapan dari Survei Pemeriksaan Kesehatan tubuh dan Gizi Nasional dari 2013 hingga 2018.

Ilustrasi narkoba (shutterstock)
Ilustrasi narkoba (shutterstock)

Para-para peneliti membandingkan penggunaan narkoba, ciri makanan dan pilihan gaya hidup 106 mantan tentara dan 1. 572 warga sipil.

Hasil analisisnya melahirkan bahwa mereka yang memiliki kemahiran militer cenderung menggunakan narkoba daripada warga sipil, masing-masing perbandingannya 21 persen dan 13, 5 upah.

Secara proposional lebih banyak pula orang yang bertugas di militer mengeluhkan masalah kebutaan total dan sebagian.

Selain tersebut, mereka juga lebih mungkin memiliki faktor risiko lain yang terpaut dengan kehilangan penglihatan, meliputi tingkat aktivitas fisik lebih rendah dan tekanan darah lebih tinggi.

Para penyelidik melakukan 3 analisis terpisah. Pertimbangan pertama menemukan bahwa dinas tentara dikaitkan dengan peningkatan risiko kehilangan penglihatan.

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…