Kemenkes: Vaksin Covid-19 Saat Itu Masih Sangat Efektif Untuk Varian B117

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Suara. com awut-awutan Kementerian Kesehatan tubuh akui varian virus Covid-19 dari Inggris, B117, yang telah masuk ke Indonesia, memang leboh menular. Biar begitu, Kemenkes juga mengisbatkan bahwa vaksin yang tersedia saat ini masih efektif untuk mencegah paparan virus tersebut.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes dr. Siti Nadia Tarmidzi, M. Epid., menyampaikan bahwa belum tersedia penelitian ataupun bukti ilmiah yang menunjukkan vaksin yang telah diproduksi dan dimanfaatkan di berbagai dunia masa ini tidak bisa menyembunyikan dari virus varian mutakhir.

“Sehingga datang saat ini tentunya vaksin yang digunakan masih sangat efektif dan tentunya tidak akan terpengaruh terhadap adanya mutasi Covid-19 atau B117, ” kata Nadia dalam konferensi pers virtual, Senin (8/3/2021).

Selain itu, karakteristik dari varian baru B117 yang berasal dari Inggris diketahui hanya cepat menular tetapi tidak membuat level keganasan infeksi makin tinggi.

Mengucapkan Juga: Kacau Varian B117 di Nusantara, Pola Penularannya Berbeda?

“WHO belum mendapatkan kalau virus corona ini bertambah tinggi tingkat keganasannya. Kita tahu bahwa dari studi di negara lain, varian B117 ini disebutkan bertambah cepat menular namun dia tidak lebih mematikan. Kita melihat bahwa mutasi ini akan terjadi pada spiling virus yang menyebabkan virus jadi lebih mudah mengakar ke dalam sel sasaran sehingga penularan jadi lebih cepat dibandingkan varian yang lama, ” papar Nadia.

Pemerintah telah menyatakan kalau virus varian itu sudah ditemukan di Indonesia sejak 1 Maret 2021. Kala itu ditemukan dua urusan. Kemudian hari ini kembali diumumkan bahwa kasus berserang jadi empat orang.

Meski begitu, Nadia menyampaikan kalau seluruh pasien yang terinfeksi virus corona B117 itu telah dinyatakan sembuh. Juga berdasarkan hasil pelacakan kontak, tidak ditemukan penularan terhadap keluarga atau kerabat depan.

“Keempat kejadian varian dengan B117 telah sembuh dan mereka melaksanakan tentunya pengobatan dan tatalaksana karena pada saat kausa memang pemeriksaan PCR itu dinyatakan positif, ” imbuhnya.

Membaca Juga: TKI Bawa Virus Corona B117 Tularkan COVID-19 ke Suku

Releated

Bintang Lotto Mengubah Tips Hidup Mereka

Di Amerika Serikat dengan program Pilih 3 undian per perian tidak ada peri. Untuk meningkatkan tersendat menang, ini merupakan dukungan utama dengan disediakan dalam Kabar HK internet. Sejumlah pemain telah memproduksinya untuk memenangkan kenang-kenangan Data HK yang besar. Orang-orang ketika ini kemelitan bagaimana mereka bisa menjadi jackpot jutaan mata uang yang mereka impikan; mereka kemelitan […]