Ketahui Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Bagi Ibu Hamil

Ketahui Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Bagi Ibu Hamil

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Bahana. com – Bahan kurma dikenal memiliki banyak khasiat kesehatan, termasuk untuk perempuan hamil. Kurma dipercaya dapat membantu mengurangi mual, mengontrol gula darah, dan mencegah anemia.

Sayangnya belum banyak pengkajian lebih lanjut mengenai hal itu. Tapi sebuah penelitian kecil membuktikan mempelajari manfaat buah kurma terkait proses persalinan.

Dikutip dari Alodokter, sebuah penelitian yang dilakukan pada 69 pokok hamil. Mereka diberikan enam bahan kurma setiap hari, selama 4 minggu sebelum tanggal perkiraan kemunculan bayi. Dari penelitian tersebut, didapatkan beberapa temuan yang baik bagi ibu hamil.

Pertama, ketuban ibu dianggap tidak mudah pecah. Kelompok ibu hamil yang rutin mengonsumsi bahan kurma pada minggu-minggu terakhir sebelum persalinan, lebih jarang mengalami selaput ketuban pecah sebelum persalinan.

Baca Juga: Jaga Daya Tahan Tubuh secara Kombinasi Kurma, Jinten Hitam dan Madu

Kedua, angka persalinan biasa lebih tinggi. Pada penelitian itu, 96 persen kelompok ibu berisi yang mengonsumsi kurma, menjalani persalinan normal. Sedangkan pada ibu berisi yang tidak mengonsumsi buah kurma secara teratur, hanya 79 obat jerih yang menjalani kelahiran normal.

Ketiga, hajat oksitosin lebih rendah. Oksitosin sendiri adalah hormon yang berfungsi untuk merangsang kontraksi rahim untuk memudahkan proses persalinan. Pada persalinan yang lama, misalnya karena fase laten yang berlangsung panjang, suntikan oksitosin diperlukan untuk menginduksi kontraksi rahim.

Pada penelitian yang disebutkan di berasaskan, kelompok ibu hamil yang rutin mengonsumsi buah kurma di akhir masa kehamilan membutuhkan penggunaan oksitosin yang lebih rendah daripada kawanan yang tidak rutin mengonsumsi tamar.

Namun hal yang perlu diingat adalah studi tersebut hanya dilakukan secara terbatas.

Masih diperlukan penelitian lebih lanjut melanda manfaat buah kurma dengan contoh uji yang lebih besar, buat mendapatkan bukti yang lebih berpengaruh.

Baca Juga: Netizen Geger, Siwon Istimewa Junior Promosikan Kurma yang Harganya Fantastis

Ibu hamil dengan perihal kesehatan khusus, sebaiknya berkonsultasi secara dokter untuk saran yang benar mengenai konsumsi buah kurma.

Releated

Lokasi Populer untuk Dikunjungi saat Liburan di Kaluaran

Kepulauan Penerbitan terletak di Pasifik Selatan, di kira-kira ekuator Australia. Darat terbesar dari keluarga ini, Vanuatu, terletak di Pasifik Daksina dan merupakan wisma bagi sekitar setengah dari populasi daratan yang berpenghuni. Itu adalah pulau tropis dan memiliki drainase laut dan bumi. Pemukiman utama ialah Santo terletak dalam pantai utara daratan, Mai Tai terletak di pantai […]