Koneksi Sosial Bisa Sehatkan Tubuh, Simak 6 Tips Membangun Hubungan Sehat

Koneksi Sosial Bisa Sehatkan Tubuh, Simak 6 Tips Membangun Hubungan Sehat

Suara. com — Hubungan sosial tersebut baik untuk keluarga, pertemanan, hingga hubungan romantis karena nyatanya mempunyai keterkaitan terhadap kesehatan.

Telah banyak penelitian yang menyatakan bahwa hubungan yang memuaskan memengaruhi kebahagiaan, kesehatan, lalu kehidupan seseorang.

Melansir dari Exhibit , Harvard Medical School menarik satu studi yang meneliti data pada 309. 000 orang. Penelitian tersebut menyatakan bahwa kurangnya hubungan yang kuat meningkatkan risiko kematian dini akibat semua penyebab penyakit sebesar 50 persen.

Hubungan yang memuaskan dilaporkan mengurangi tingkat stres yang berbahaya pada arteri koroner, fungsi usus, regulasi insulin, dan sistem kekebalan.

Baca Juga: Survey: Pegawai Perempuan Lebih Rentan Alami Masalah Mental Selama Pandemi

Sayangnya tidak sepenuhnya hubungan berjalan sehat, misalnya mereka yang perkawinannya kurang memuaskan. Menurut penelitian, masalah perkawinan juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Oleh karena itu menurut Express , memiliki hubungan yang sehat serta memuaskan adalah salah satu teknik menjaga kesehatan secara keseluruhan. Di dalam hal ini, berikut enam ideas menjaga hubungan sehat seperti yang dilansir dari Psychology Today , antara lain:

– Melakukan Aktivitas Bersama

Untuk membangun ikatan yang sehat, Anda memerlukan waktu panjang. Oleh karena itu, berbagi aktivitas dan rencana bersama disebut dapat menumbuhkan ikatan hubungan yg lebih kuat.

2. Saling Terima dan Menghornati

Baca Juga: Meski Mirip, Begini Bedanya Serangan Kepanikan dan Kecemasan

Menurut Psychology Today , menerima apapun yang ada pada pasangan dan tetap saling menghormati bisa membantu membangun hubungan yang sehat dan kuat.

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…