Lagi Tren di TikTok, Benarkah Tirta Beras Bisa Suburkan Rambut?

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Suara. com – Belakangan kondang di TikTok tentang membilas & merendam rambut dengan air beras yang dianggap bisa membuatnya lahir lebih panjang dan lebih berlinang. Lalu, benarkah anggapan tersebut?

“Air basuhan beras seringkali mengandung limpasan serbuk dan kadang-kadang beberapa vitamin, ” kata dokter kulit kota New York Rachel Nazarian, MD, kepada Health . Cairan beras adalah air sisa cucian beras yang telah dibilas sebelum dimasak.

Melansir dari Helath , sayangnya air beras dan kesehatan tubuh rambut belum ada korelasi dengan dibuktikan secara ilmiah.

“Namun, air padi mengandung vitamin B dan E yang telah dikaitkan dengan pertumbuhan dan vitalitas rambut, ” prawacana Mona Gohara, MD, seorang guru besar dermatologi di Yale School of Medicine, kepada Health.

Baca Juga: Tak Perlu Risih, Ini 7 Manfaat Kesehatan Rambut Kemaluan pada Awak

Kekurangan vitamin B12 secara khusus dikaitkan dengan rambut rontok. Nazarian menyatakan bahwa mencuci rambut dengan air beras mungkin, menawarkan perbaikan rambut sementara bagi sebagian karakter, namun keuntungan ini belum benar dan masih membutuhkan penelitian bertambah lanjut.  

Ilustrasi Rambut Panjang (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Bulu Panjang (Pixabay/Pexels)

Dokter Gohara mencatat bahwa merendam atau membilas rambut dengan cairan beras dapat meningkatkan kecerahan rambut karena kandungan vitaminnya. Namun, situasi itu tidak akan mempercepat metode pertumbuhan rambut.

Oleh karenanya, baik Dr. Nazarian dan Dr. Gohara mengusulkan perawatan yang direkomendasikan oleh sinse kulit, seperti spironolakton, minoksidil topikal, dan bahkan suntikan plasma makmur trombosit (PRP) yang telah benar meningkatkan pertumbuhan rambut.  

Releated