Menuntut: Orang Usia 20 hingga 49 Tahun Paling Rentan Menularkan Covid-19

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Bahana. com – Kasus infeksi Covid-19 telah menurun tajam dalam beberapa bulan terakhir, namun masih terlalu dini untuk memperhitungkan kapan pandemi akan berakhir. Di hal ini, sebuah penelitian membuktikan kelompok usia tertentu menjadi karakter yang paling berpotensi menularkan virus corona Covid-19.

Melansir dari Times of India , studi tersebut disusun oleh Imperial College London yang menggunakan data hp lebih dari 10 juta karakter di Amerika Serikat. Studi ini mengungkapkan bahwa orang dewasa antara 20 hingga 49 tahun menjadi kelompok umur paling banyak menulari Covid-19.

Dibanding 100 orang sekitar 65 kasus infeksi berasal dari kelompok piawai ini. Sementara anak-anak dan muda bertanggung jawab atas penyebaran virus yang minimal.

Sejauh menyangkut orang masa yang lebih tua, mereka lebih rentan terhadap virus tetapi itu cenderung tidak menyebarkannya ke karakter lain. Berdasarkan data, anak-anak berusia 9 tahun ke bawah berkontribusi terhadap kurang dari 5 tip infeksi. Sedangkan mereka yang berumur 10 hingga 19 tahun bertanggung jawab atas kurang dari 10 persen.

Baca Pula: Ragukan Pernyataan Luhut, Epidemiolog: Faktanya Rumah Sakit Penuh Kematian

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Mereka yang termasuk kaum usia 20 hingga 49 kudu ekstra hati-hati dan harus getol mengikuti protokol kesehatan. Mereka kudu menjaga jarak sosial, memakai kedok, dan mengikuti etika kebersihan untuk melindungi diri mereka sendiri & orang lain.

Penelitian ini telah diterbitkan pada J AMA Network yang juga membuktikan bahwa setengah kasus Covid-19 kemungkinan disebabkan oleh orang tanpa fakta. Terungkap bahwa sekitar 59 tip dari semua penularan disebabkan sebab individu yang tidak bergejala serta tanpa gejala.

Releated