Psikolog Ungkap Kunci Kebahagiaan Anak Ada di Orangtua, Apa Maksudnya?

Psikolog Ungkap Kunci Kebahagiaan Anak Ada di Orangtua, Apa Maksudnya?

–>

Suara. com – Anak yang bahagia memiliki banyak dampak meyakinkan bagi tumbuh kembangnya.

Psikolog mengatakan anak yang tumbuh dengan bahagia menjelma pribadi yang positif, lebih mungkin berteman, kooperatif, spiritualitas, empati, berpendapat positif, motivasi belajar, tumbuh senang, dan sehat mental.

Lalu, bagaimana cara menguatkan anak bisa tumbuh dengan bahagia?

Psikolog Ayoe Sutomo, M. Psi mengucapkan faktor utama yang dibutuhkan bani untuk bahagia adalah dukungan serta kedekatan orangtua.

Ayoe mengimbau agar orangtua lebih banyak memprioritaskan kehadiran sepenuhnya tanpa gadget atau pekerjaan zaman mendampingi anak.

“Kuncinya kualitas relasi hubungan, hadir secara penuh untuk bujang. Berikan waktu bermain secukupnya, menjemput anak mengelola emosi, dan tentu saja selalu memberikan nutrisi dengan baik, ” kata Ayoe di dalam talkshow yang diadakan Orami Parenting secara livestreaming, Minggu (4/10/2020).

Lalu apa yang terjadi pada anak jika mereka tidak bahagia?

Menurut Ayoe, motivasi melancarkan anak akan menurun, timbul urusan emosi dan perilaku bahkan datang tahap depresi.

Efek jangka panjangnya bani akan rentan obesitas, sulit menghadapi tantangan karena sering mengeluh, dan gangguan mental.

Untuk itu, Ayoe mengimbau untuk orangtua mesti memperhatikan individualitas apakah anak-anak sudah bahagia.

Releated

Lokasi Populer untuk Dikunjungi saat Liburan di Kaluaran

Kepulauan Penerbitan terletak di Pasifik Selatan, di kira-kira ekuator Australia. Darat terbesar dari keluarga ini, Vanuatu, terletak di Pasifik Daksina dan merupakan wisma bagi sekitar setengah dari populasi daratan yang berpenghuni. Itu adalah pulau tropis dan memiliki drainase laut dan bumi. Pemukiman utama ialah Santo terletak dalam pantai utara daratan, Mai Tai terletak di pantai […]