Punya Peran Krusial Selama Pandemi, Perawat Wajib Diapresiasi

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Suara. com – Di Hari Perawat Nasional, penghargaan setinggi-tingginya wajib diberikan pada perawat yang telah berjalan di garda terdepan.

“Peran perawat ini sangat perlu, kawan-kawan dokter tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan kawan-kawan perawat dan kita tahu mereka bekerja betul komprehensif. Mereka bisa menjelma motivator dan pada zaman awal pandemi, advokasi kawan-kawan perawat sangat luar biasa dalam mencegah timbulnya stigma negatif bagi pasien COVID-19, ” jelas Dr. Sugiyanto, S. Pd, M. App. Sc, Kapusdik SDM Kesehatan tubuh Kemenkes dalam siaran pers dari KPCPEN Rabu (17/3/2021).

Dr. Sugiyanto juga menuturkan bagaimana kebesaran hati para perawat dalam menjalankan tugas mereka.

“Para perawat ini datang barangkali harus mengalpakan keluarga, semata agar pasien tersebut cepat sembuh, mereka ujung tombak pada masa pandemi ini, ” terangnya.

Pada kesempatan yang sepadan, Harif Fadillah, Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Nusantara (PPNI) juga memberikan kritik kepada para perawat dengan hingga kini masih berjuang menanggulangi pandemi.

Baca Juga: Hari Perawat Nasional, PPNI: Peran Perawat Istimewa dalam Penanganan Pandemi

“Secara umum, tugas pembela itu memberikan asuhan keperawatan baik saat pandemi maupun sebelum pandemi. Memang tersedia tantangan tersendiri saat pandemi seperti saat ini, semacam sifat penyakitnya yang mudah menular, sehingga perawat kudu lebih hati-hati, waspada, serta disiplin. Jumlah pasien dengan tinggi juga memberikan bahara yang lebih dari biasanya, ” jelasnya menggambarkan situasi yang dihadapi perawat.

Di dalam tugasnya, Harif menjelaskan ada pembekalan yang diberikan buat menangani pasien COVID-19 di lapangan.

“Sebelum menghadapi anak obat, perawat mendapatkan pelatihan biar terhindar dari penularan, pula pelatihan basic life support, jadi sebelum terjun mereka diberikan pembekalan tambahan, tidak terbatas memberi perhatian wujud, juga memberikan motivasi, wujud ingin sembuh, kemandirian, termasuk memberikan semangat kepada pasien, ” terangnya.

Selaku Ketua PPNI, Harif tak lupa berpesan dalam rekan-rekan perawat yang keadaan ini masih mengabdi memukul kasus COVID-19 agar tidak kendur semangatnya dalam melayani masyarakat.

“Bagi sahabat perawat, Hari Perawat Nasional itu adalah momentum yang bagus untuk membuktikan bahwa pekerjaan kita mulia. Tetap beroperasi secara profesional, menjaga etika yang tinggi, menjaga disiplin agar tidak tertular & mengabdi pada negeri, ” katanya.

Baca Juga: Sejarah Hari Perawat Nasional

Evy Ina Sasauw, Perawat RSDC Wisma Atlet, menceritakan pengalamannya di lapangan saat merawat pasien COVID-19.

Releated

Bintang Lotto Mengubah Tips Hidup Mereka

Di Amerika Serikat dengan program Pilih 3 undian per perian tidak ada peri. Untuk meningkatkan tersendat menang, ini merupakan dukungan utama dengan disediakan dalam Kabar HK internet. Sejumlah pemain telah memproduksinya untuk memenangkan kenang-kenangan Data HK yang besar. Orang-orang ketika ini kemelitan bagaimana mereka bisa menjadi jackpot jutaan mata uang yang mereka impikan; mereka kemelitan […]