Studi: Pola Makan Anak Berpegaruh di dalam Kesehatan Usus Seumur Hidup

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Suara. com – Pola makan kanak-kanak bisa berpengaruh pada kesehatan di masa dewasa. Bahkan menurut penelitian, pola makan yang tak sehat di masa kanak-kanak dapat mengubah mikrobioma seumur hidup.

Melansir sebab Heatlhshots , menuntut oleh para peneliti UC Riverside menunjukkan penurunan yang signifikan di jumlah total dan keragaman bakteri usus pada tikus dewasa dengan diberi makanan tidak sehat zaman remaja. Penelitian ini telah diterbitkan pada Journal of Experimental Biology .

“Kami mempelajari tikus, tetapi efek yang kami amati setimpal dengan anak-anak yang menjalani cermin makan ala Barat yang luhur lemak dan gula di mana berpengaruh pada mikrobioma usus itu masih terpengaruh hingga enam tarikh setelah pubertas, ” jelas ulung fisiologi evolusioner UCR, Theodore Garland.

Mikrobioma mengacu pada semua bakteri serta jamur, parasit, dan virus dengan hidup di dalam dalam bani adam atau hewan. Sebagian besar mikroorganisme ini ditemukan di usus, serta kebanyakan membantu, merangsang sistem kekuatan, memecah makanan, dan membantu mensintesis vitamin kunci.

Mengaji Juga: Waspada, Pola Makan dan Gaya Hidup Bisa Picu Radang Usus

Anak 6 tahun sakit perut akibat menelan tangkai permen lollipop.
Anak 6 tahun sakit lambung akibat menelan tangkai permen lollipop.

Dalam tubuh yang sehat, ada keseimbangan antara organisme patogen dan menguntungkan. Namun, jika keseimbangannya terganggu, baik meniti penggunaan antibiotik, penyakit, atau arketipe makan yang tidak sehat maka tubuh bisa jadi mudah terserang penyakit.

Para peneliti menekankan bahwa total bakteri seperti Muribaculum intestinale berkurang secara signifikan pada kelompok diet Barat. Jenis bakteri ini terkebat dalam metabolisme karbohidrat. Para peneliti juga percaya spesies bakteri itu dan keluarga bakteri yang dimilikinya, dapat memengaruhi jumlah energi yang tersedia untuk tubuh.

Releated