Tak Cuma Cemari Lautan, Plastik Ternyata Juga Bisa Menjadi Polutan Udara

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Suara. com – Kotor plastik di lautan termasuk penyebab polusi air utama. Sementara masalah ini belum selesai, data baru membuktikan bahwa plastik juga menaikkan masalah polusi udara, terutama di kota-kota di India.

Selama beberapa tahun para-para ilmuwan bingung mengapa Delhi lebih rentan terhadap kabut asap tebal dibanding kota-kota tercemar lainnya seperti Beijing.

Penelitian hangat mengaitkan hal itu dengan partikel klorida di suasana yang membantu pembentukan tetesan air.

Secara umum, partikel klorida ditemukan di depan pantai karena semburan bahar, tetapi udara di Delhi dan pedalaman India mengandung lebih dari yang diperkirakan.

Mengaji Juga: Atasi Masalah Sampah Plastik, KLKH Lakukan Tiga Pendekatan Tersebut

Awalnya, sumber itu dianggap berasal dari bagian pabrik di sekitar Delhi yang mendaur ulang elektronk yang menggunakan asam klorida untuk membersihkan dan menjalankan logam.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Sketsa sanpah plastik (Shutterstock)

Namun, pengkajian baru menunjukkan hal bertentangan. Ada polutan lain yang meningkat bersamaan dengan bagian klorida. Sidik jari kimiawi cocok dengan pembakaran plastik dan sampah rumah nikah yang mengandung plastik.

Total kandungan klorida yang agung diperkirakan menjadi penyebab separuh kejadian kabut asap pada Delhi.

Dalam negara-negara berpenghasilan rendah, dilansir The Guardian , sekitar 90% kotor berakhir di tempat penyingkiran terbuka atau dibakar pada udara terbuka.

Berdasarkan masukan peneliti dari London’s King’s and Imperial Colleges, jelaga dari pembakaran sampah terbuka memiliki dampak pemanasan ijmal yang setara dengan 2% hingga 10% emisi karbondiosida secara global.

Baca Juga: Kasus Mayat Di dalam Plastik di Bogor, Polisi Periksa 3 Teman Dekat Korban

Plastik dengan terbakar juga menghasilkan dioksin dan polutan beracun yang lain yang dapat bertahan pada rantai makanan.

Salah seorang peneliti studi baru ini, James Allan dari Universitas Manchester, menjelaskan bahwa klorida tambahan dapat mendorong hasil kimia yang berakibat di dalam penurunan hasil tanaman sebesar 20% hingga 30% dalam India.

Releated

Bintang Lotto Mengubah Tips Hidup Mereka

Di Amerika Serikat dengan program Pilih 3 undian per perian tidak ada peri. Untuk meningkatkan tersendat menang, ini merupakan dukungan utama dengan disediakan dalam Kabar HK internet. Sejumlah pemain telah memproduksinya untuk memenangkan kenang-kenangan Data HK yang besar. Orang-orang ketika ini kemelitan bagaimana mereka bisa menjadi jackpot jutaan mata uang yang mereka impikan; mereka kemelitan […]