Ulangan Covid-19 Pakai Ponsel dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Ulangan Covid-19 Pakai Ponsel dan 4 Berita Kesehatan Menarik Lainnya

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara. com – Cara melakukan tes Covid-19 pakai ponsel menjelma berita kesehatan paling banyak dibaca hari ini, Selasa (8/12/2020).

Ada serupa pembahasan tentang vaksin AstraZeneca hingga kata Bio Farma tentang hasil uji klinis tahap ketiga vaksin Sinovac.

Simak rangkuman berita kesehatan menarik lainnya yang dirangkum Suara. com, berikut ini.

1. Sekarang Bisa Tes Covid-19 Pakai Ponsel, Begini Caranya

Baca Juga: 3 Vaksin Terbukti Efektif, Vaksin Covid-19 Mana yang Paling Ampuh?

Ilustrasi ponsel. (Shutterstock)
Ilustrasi ponsel. (Shutterstock)

Semasa ini tes swab PCR menjadi salah satu cara paling cermat untuk mengetahui adanya virus corona di dalam tubuh. Belakangan, peneliti pula terus berupaya untuk menciptakan kaidah lainnya.

Baru-baru ini, sekelompok ilmuwan mengklaim mampu mengidentifikasi virus corona lewat ponsel cerdas. Bagaimana caranya?

Baca selengkapnya

2. Vaksin Sinovac Belum Terbukti Ampuh Cegah Covid-19? Ini Kata Bio Farma

Petugas memindahkan vaksin COVID-19 setibanya di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/12/2020). [ANTARA FOTO/HO/Setpres-Muchlis Jr]
Petugas memindahkan vaksin COVID-19 setibanya di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/12/2020). [ANTARA FOTO/HO/Setpres-Muchlis Jr]

Vaksin Covid-19 menjadi harapan baru dalam penanganan pandemi yang melanda dunia. Sayangnya, keragu-raguan terhadap efektivitas dan keampuhan vaksin masih ada di umum.

Baca Juga: Margaret Keenan, Inilah Karakter Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Hingga saat ini vaksin Covid-19 buatan Sinovac belum bisa dipastikan manfaat efikasinya atau kemampuan untuk memberikan perlindungan dari Covid-19, pasal hasil uji klinis tahap 3 belum diketahui hasilnya.

Baca selengkapnya

3. Uji Klinis Tunjukkan Hasil Berbeda, Vaksin AstraZeneca Tak Jadi Dipakai AS?

Kantor AstraZeneca. [Paul Ellis/AFP]
Kantor AstraZeneca. [Paul Ellis/AFP]

Amerika Serikat meminta perusahaan farmasi AstraZeneca melakukan penelitian ulang dalam skala besar, sebelum membatalkan untuk menggunakan vaksin dalam rencana vaksinasi virus Corona.

Pernyataan itu dikemukakan setelah muncul kesimpulan yang memecahkan dari uji coba lain yang dirilis oleh perusahaan AstraZeneca dan Universitas Oxford yang menjadi mitranya.

Baca selengkapnya

4. Mana yang Terbaik, Mamah Sebelum Olahraga atau Sesudah Olahraga?

Ilustrasi olahraga. (Pexels)
Ilustrasi olahraga. (Pexels)

Selama ini, banyak orang menganggap makan sebelum olahraga tidak diperbolehkan karena dapat menimbulkan masalah pencernaan saat berolahraga. Sedangkan makan sesudah olahraga juga sering dikaitkan dengan kesia-siaan lantaran gaya yang sudah terbakar akan menyelap kembali. Padahal faktanya, asupan nutrisi sangat penting untuk mendukung hasil olahraga yang Anda lakukan, mulai dari membantu kinerja saat gerak hingga membantu proses pemulihan sesudah olahraga. Namun masalahnya adalah, mana yang terbaik, makan sebelum gerak atau sesudah olahraga?

Untuk menjawab ini, pertama-tama Anda harus mempertimbangkan haluan Anda berolahraga. Kemudian, cari terang di mana level Anda era ini, karena kebutuhan seorang olahragawan tentu berbeda dengan kebutuhan seorang pemula. Anda juga perlu merancang mana yang paling cocok untuk Anda, karena beberapa orang masuk berolahraga dengan perut kosong, tatkala yang lain tidak.

Baca selengkapnya

5. BPOM Segera Terbitkan Izin Penerapan Vaksin Covid-19 Sinovac

Kepala Badan POM Penny Lukito. (Dok: BPOM)
Kepala Badan POM Penny Lukito. (Dok: BPOM)

Badan Pengawas Obat dan Sasaran (BPOM) RI mengungkap akan cepat menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China yang sudah tiba pada Indonesia.

“Saat Ini vaksin sudah ada di Bio Farma, BPOM sudah melangsungkan sampel dan akan melakukan pemeriksaan yang disebut dengan road lot rilis. Ini adalah salah utama aspek untuk menguji mutu dari vaksin tersebut, ” ujar Besar BPOM RI Penny K. Lukito saat konferensi pers, Senin (7/12/2020) kemarin.

Baca selengkapnya

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…