Update Covid-19 Dunia: Pecah Rekor Teristimewa, India Justru Longgarkan pembatasan

Update Covid-19 Dunia: Pecah Rekor Teristimewa, India Justru Longgarkan pembatasan

–>

Suara. com – India memiliki jumlah kasus Coronavirus Covid-19 secara pertumbuhan tercepat di dunia. Perkembangan infeksi di negara itu kembali pecah rekor setelah mencatatkan 78. 472 kasus baru pada Sabtu (29/8/2020).

Total kasus Covid-19 di India hingga Minggu (30/8/2020) tercatat 3. 539. 712 orang dan angka kematian 63. 657 jiwa, dikutip dari situs worldometers. info.

Selain melawan pagebluk, pemerintah India juga menghadapi tekanan untuk pergerakan ekonomi karena jutaan orang kehilangan pekerjaan akibat pembatasan wilayah sejak Maret.
Otoritas India justru semakin melonggarkan pembatasan penguncian virus korona walaupun pertumbuhan kasus dan kematian naik di seluruh negeri.

Dikutip Channel News Asia, Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa pertemuan hingga 100 karakter akan diizinkan dengan syarat memakai masker dan jarak sosial di acara budaya, hiburan, olahraga, serta politik mulai bulan depan.

Servis kereta metro juga akan diizinkan secara bertahap di kota-kota luhur.

Prinsip pemerintah yang baru juga memerintahkan sekolah dan perguruan tinggi buat tetap tutup. Tetapi siswa bisa bertemu dengan guru secara manasuka di lingkungan sekolah jika diperlukan.

India saat ini masih menjadi negara ketiga yang memiliki kasus Covid-19 terbanyak di dunia, setelah Amerika Serikat dan Brasil. Negara itu menyumbang lebih dari seperempat infeksi harian di dunia yang tercatat sebanyak 253. 984 orang.

Selain India, Indonesia juga mengalami pecah rekor infeksi harian, Sabtu (29/8/2020). Dalam 24 jam, dilaporkan 3. 308 orang terinfeksi virus corona.

Sampai saat ini, kasus Covid-19 di Indonesia telah 169. 195 orang.

Sedangkan secara ijmal, hingga Minggu (30/8) pukul 07. 50 WIB dilansir situs worldometers. info, total seluruh kasus Covid-19 di dunia mencapai lebih sejak 25, 1 juta orang cerai-berai di 215 negara.

Releated

Hits: Antibodi Pasien Sembuh dari Covid-19, Vaksinasi Presiden Gagal?

Pandangan. com – Sebuah fakta mengakui ditemukan oleh para peneliti yang menyebut bahwa antibodi pasien sembuh dari Covid-19 lebih baik dibanding suntikan vaksin. Apa alasannya? Kemudian, hari ini viral sebuah tulisan terbuka yang meminta pemerintah meneruskan proses vaksinasi virus Corona buat presiden Joko Widodo, karena dianggap gagal. Dalam surat yang beredar di media sosial WhatsApp, tercantum…