WHO Sebut Varian Baru Virus Corona di Inggris Masih Dalam Batas Wajar

WHO Sebut Varian Baru Virus Corona di Inggris Masih Dalam Batas Wajar

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Suara. com – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan munculnya varian baru virus Corona di Inggris masih dalam batas kewajaran.

Selama pandemi, virus akan terus mengalami evolusi dan perubahan. Sehingga, belum diperlukan peringatan keras atas varian terakhir virus corona yang sangat menular, yang terdeteksi di Inggris.

“Kami harus menemukan keseimbangan. Sangat penting untuk kudu terbuka, sangat penting untuk memberitahu masyarakat apa adanya, namun istimewa pula untuk mengatakan bahwa ini hal yang normal dari kemajuan virus, ” kata pakar kedaruratan WHO, Mike Ryan, dilansir KURUN.

Penguasa WHO bahkan menanggapi positif temuan varian baru tersebut, yang memicu kekhawatiran di banyak negara untuk memberlakukan pembatasan perjalanan terhadap Inggris dan Afrika Selatan, mengatakan jalan baru untuk melacak virus efektif.

Baca Juga: KPK Konfirmasi Saksi Perkara Pemilihan Kontraktor Penyaluran Bansos Covid-19

“Dapat melacak virus sedekat itu, secara hati-hati, secara ilmiah & secara nyata merupakan perkembangan tentu yang nyata bagi kesehatan bangsa dunia, dan negara-negara yang mengabulkan pengawasan seperti ini patut diapresiasi. ”

Mengutip data dari Inggris, pejabat WHO mengatakan mereka tidak memiliki bukti bahwa varian baru COVID-19 membuat orang lebih sakit atau lebih mematikan ketimbang jenis virus yang sudah ada, meski kiranya lebih mudah menyebar.

Negara-negara yang menerapkan pembatasan perjalanan bertindak atas pokok kehati-hatian saat mereka menilai risikonya

“Itu bijaksana. Namun penting juga agar semua orang menyadari bahwa ini terjadi, varian ini terjadi, ” tuturnya.

Penguasa WHO mengatakan mutasi COVID-19 maka kini jauh lebih landai dibanding dengan influenza dan bahkan varian baru di Inggris tetap jauh lebih jarang menular dari aib lainnya seperti gondok.

Baca Juga: Rekor Baru! Dua Hari Jelang Natal, Kasus Covid-19 Kaltim Tembus 418 Pasien

Menurutnya, vaksin yang dikembangkan untuk melawan COVID-19 juga kudu mematikan varian baru, meski penelitian untuk memastikan bahwa ini masalahnya masih berlangsung.

Releated

Lokasi Populer untuk Dikunjungi saat Liburan di Kaluaran

Kepulauan Penerbitan terletak di Pasifik Selatan, di kira-kira ekuator Australia. Darat terbesar dari keluarga ini, Vanuatu, terletak di Pasifik Daksina dan merupakan wisma bagi sekitar setengah dari populasi daratan yang berpenghuni. Itu adalah pulau tropis dan memiliki drainase laut dan bumi. Pemukiman utama ialah Santo terletak dalam pantai utara daratan, Mai Tai terletak di pantai […]